SMAN 1 Nisam Juara Umum KEPAK Aceh 2019

SMAN 1 Nisam Juara Umum KEPAK Aceh 2019

acehcarong|Aceh Utara—Pramuka GUDEP 04.301–04.302 SMAN 1 Nisam Kabupaten Aceh Utara  berhasil meraih juara umum Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (KEPAK) Tingkat Provinsi Aceh.  Prestasi ini mengantarkan mereka untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat nasional yang akan berlangsung  tanggal 4-9 November 2019 mendatang di Cibubur.  Informasi tersebut diperoleh dari Kepala SMAN 1 Nisam, Drs. Abu Bakar,

acehcarong|Aceh Utara—Pramuka GUDEP 04.301–04.302 SMAN 1 Nisam Kabupaten Aceh Utara  berhasil meraih juara umum Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (KEPAK) Tingkat Provinsi Aceh.  Prestasi ini mengantarkan mereka untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat nasional yang akan berlangsung  tanggal 4-9 November 2019 mendatang di Cibubur. 

Informasi tersebut diperoleh dari Kepala SMAN 1 Nisam, Drs. Abu Bakar, Jumat (18/10) malam. Ia menjelaskan, juara umum diperoleh timnya setelah terpilih sebagai Pembina Terbaik (Ibnu Hubban),  pradana putra terbaik (Muhammad Irsyad), dan anggota PASKIBRA terbaik (Syifaul Nisa).

“Alhamdulillah, dari 6 orang yang kita kirim, 3 diantaranya berhasil meraih prestasi yang menggembirakan. Terimakasih kepada semua pihak, terutama ketua gugus depan pangkalan SMAN 1 Nisam Ibu Yenni Ernita S.Si, Pembina Pramuka SMAN 1 Nisam Bapak Ibnu Hubban serta anak-anak kami semuanya yang telah berhasil menghantarkan SMAN 1 Nisam ke tingkat nasional,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara T Aznal Zahri, S.STP.,M.Si mengapresiasi prestasi yang diraih SMAN 1 Nisam. Ia mengatakan, bahwa dari awal proses seleksi telah mengarahkan tim seleksi untuk harus benar-benar profesional dalam memilih calon peserta yang akan mewakili Aceh Utara, sehingga kader terbaiklah yang akan terpilih.

“Alhamdulillah Aceh Utara membuktikan itu dan berhasil menjadi wakil Aceh ke tingkat Nasional. Kita doakan agar Irsyad  dan kawan-kawan mempersembahkan yang terbaik dan kembali menjadi juara,”sebutnya.

Kegiatan KEPAK ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan Pramuka Kwartir Daerah Aceh.  Acara berlangsung di Aula Grand Syariah Aceh, Banda Aceh  sejak tanggal 14-17 Oktober 2019.

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos