Pandemi Covid-19, SMAN 6 Lhokseumawe Salurkan Sembako untuk Siswa dan Masyarakat

Pandemi Covid-19, SMAN 6 Lhokseumawe Salurkan Sembako untuk Siswa dan Masyarakat

Aceh Carong I Lhokseumawe – Guna meringankan beban para siswa yatim, yatim piatu, dan masyarakat fakir miskin di lingkungan sekolah, SMA Negeri 6 Lhokseumawe menyalurkan bantuan sembako. Penyaluran bantuan sembako tersebut berlangsung pada Kamis (14/5) di gedung SMAN 6 Lhokseumawe.

Plt Kepala SMAN 6 Lhokseumawe, Faisal AB SPd MPd menjelaskan bahwa penyaluran bantuan 70 paket sembako tersebut dilakukan pada hari terakhir penyelenggaraan Belajar dari Rumah (BDR) Ramadan 1441 H. Adapun sasarannya, lanjut Faisal AB, adalah para anak yatim, yatim piatu terutama siswa yang belum pernah mendapatkan baik itu PKH maupun beasiswa. Selain itu, tambah Faisal AB, sembako juga disalurkan kepada masyarakat fakir miskin atau kurang mampu di sekitaran lingkungan SMAN 6 Lhoksuemawe.

“Saya meminta kepada panitia agar melakukan survei lapangan secara langsung dengan cara meminta data warga kurang mampu/fakir miskin yang berhak menerima bantuan. Kami bekerja sama dengan aparatur desa, warga lingkungan sekolah, dan komite agar paket yang disalurkan tepat sasaran,” ujar Faisal AB.

Dikatakan Faisal AB bahwa untuk mendapatkan data siswa yatim, yatim piatu, dan kurang mampu, maka wali kelas mendata siswanya masing-masing. Bantuan, kata Faisal AB berasal dari sumbangan dewan guru dan tenaga kependidikan, serta OSIS SMAN 6 Lhokseumawe.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekolah dalam membantu siswa dan warga sekitar. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi covid 19 terutama dibulan Ramadan ini,” ungkap Faisal AB.

Kepala Subbag TU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Jamaluddin SPd MM saat menyerahkan paket sembako menerangkan bahwa penyaluran bantuan oleh SMAN 6 Lhokseumawe tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah SWT di bulan penuh berkah.

“Jangan lihat bantuan ini dari isi dan apa yang diberikan tetapi lihatlah keikhsalan guru dan tenaga kependidika.Semoga bantuan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan empati kepada orang lain terutama kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan dari kita,” pungkas Jamaluddin.

Penyerahan bantuan sembako sebanyak 70 paket sembako yang terdiri dari 30 paket untuk masyarakat fakir miskin dilingkungan sekolah dengan rincian 30 paket untuk siswa yatim, piatu, yatim piatu dan 10 paket bagi guru honorer. (*)

Editor: Darmawan

Darmawan
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos