Kadisdik Aceh Himbau PPMG dan Disdik Kab/Kota Persiapkan GTK Berprestasi

ACEH CARONG.OCM | BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.H.Laisani, M.Si mengimbau kepada PPMG masing-masing wilayah dan Dinas Pendidikan masing-masing Kbupaten/Kota untuk mempersiapkan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Laisani saat ditemui acehcarong.com, Senin (09/04) di ruang kerjanya setelah meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Kota Banda

ACEH CARONG.OCM | BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.H.Laisani, M.Si mengimbau kepada PPMG masing-masing wilayah dan Dinas Pendidikan masing-masing Kbupaten/Kota untuk mempersiapkan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Laisani saat ditemui acehcarong.com, Senin (09/04) di ruang kerjanya setelah meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Kota Banda Aceh.

“Pada tahun 2018, Pemerintah Aceh telah menganggarkan dana untuk GTK berprestasi dan berdedikasi dengan mengumrahkan peraih juara pertama, kedua dan ketiga sama halnya seperti tahun 2017 kemarin,” ujar Laisani

Laisani menegaskan, khusus bagi Disdik kab/kota, syarat mutlak untuk mengikuti penilaian GTK SD dan SMP berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi, daerah harus melakukan penyeleksian terlebih dahulu dan selanjutnya melampirkan SK peraih juara dari Disdik kab/kota dan piagam penghargaan dari bupati/walikota.

Sementara untuk PPMG masing-masing wilayah, melaksanakan penyeleksian bagi GTK SMA/SMK dan SLB berprestasi dan berdedikasi, kata Laisani.

Adapun jenis penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi yang direncanakan pelaksanaanya pada bulan Juni mendatang, sebagai berikut:

  1. Penilaian pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat SD dan SMP.
  2. Penilaian pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru berdedikasi dari dari daerah khusus/terpencil tingkat SD dan SMP.
  3. Penilaian Kepala tenaga administrasi dan tenaga perpustakaan berprestasi tingkat SMP.
  4. Penilaian pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat SDLB, SMPLB dan SMALB.
  5. Penilaian pengawas, kepala sekolah, guru berprestasi tingkat SMA/SMK.
  6. Penilaian guru berdedikasi dari daerah khusus/terpencil tingkat SMA/SMK
  7. Penilaian kepala tenaga administrasi, tenaga perpustakaan dan tensga laboran tingkat SMA/SMK.
  8. Penilaian kreatifitas pembelajaran guru SMALB/SMKLB.
  9. Penilaian guru berprestasi sekolah penyelenggara pendidikan inklusi tingkat SMA/SMK.

Laporan: Boy/ Rusdi

Chaidir SE, MM
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos