IGI Aceh Timur Latih Guru Fitur Rumah Belajar

IGI Aceh Timur Latih Guru Fitur Rumah Belajar

Aceh Carong I Aceh Timur – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melatih 60 guru se-Aceh Timur. Para guru tersebut dilatih pemanfaatan fitur Rumah Belajar dan pembuatan Teka Teki Silang (TTS) pembelajaran. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung SDN 1 Simpang Ulim pada Sabtu (25/1).

Ketua Panitia kegiatan, Ananda Geubrina, melaporkan bahwa portal Rumah Belajar bukan hanya fokus pada kegiatan peningkatan kualitas pendidikan dengan menyediakan layanan digital learning. Akan tetapi, lanjut Geubrina, Rumah Belajar berperan nyata dalam kegiatan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Menurut Geubrina, hal itu disebabkan setiap orang dapat mengakses konten pembelajaran dimana saja dan kapan saja secara gratis.

Ketua IGI Aceh Timur, Muhammad Fauzi, menjelaskan bahwa Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar dan fasilitas komunikasi dan interaksi antar komunitas secara digital. Portal ini, kata Fauzi, membantu bukan hanya guru dalam melaksanakan tugas keprofesiannya tetapi juga siswa dan masyarakat luas yang ingin belajar menggunakan perangkat digital yang dimiliki.

“Fitur Rumah Belajar sangat penting pada proses pembelajaran. Terlebih lagi saat ini pemerintah telah memberikan BOS Afirmasi berupa Tablet yang digunakan siswa pada proses pembelajaran di sekolah,” pungkas Fauzi.

IGI menghadirkan narasumber kredibel yaitu Sahabat Rumah Belajar, Khairuddin MPd dan Agussalim SPdI untuk melatih 60 guru tersebut dalam memanfaatkn Fitur Rumah Belajar dan TTS pembelajaran. (*)

Editor: Darmawan

Darmawan
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos