Hari Ini Kepala SMA/SMK/SLB Se-Aceh Akan Dilantik

Hari Ini Kepala SMA/SMK/SLB Se-Aceh Akan Dilantik

ACEH CARONG I Banda Aceh – Setelah sekian lama beredar informasi mutasi Kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh yang akan dilakukan oleh Pemerintah Aceh, akhirnya isu tersebut kembali mencuat. Informasi tentang pelantikan para kepala sekolah dipastikan pada hari ini, Jum’at (10/01/2020).

Hasil pantauan acahcarong.acehprov.go.id, informasi tersebut berkembang pesat di kalangan guru SMA/SMK/SLB se-Aceh mulai kamis kemarin, bahkan surat undangan pelantikan sudah dibagi dan dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB.

Rencananya mereka akan dilantik di Anjong Mon Mata oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh, dr Taqwallah MKes atas nama Gubernur Aceh.

Salah seorang calon kepala Sekolah dari SMA Negeri 3 Kluet Utara, Aceh Selatan, Kurnadi SPd, yang dihubungi acehcarong.acehprov.go.id, membenarkan bahwa ia sudah menerima surat undangan pelantikan, dan siang kemarin langsung berangkat ke Banda Aceh dari Aceh Selatan.

“Saya dihubungi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh untuk mengikuti pelantikan di Banda Aceh. Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” ujar Kurnadi.

Ia sebelumnya sudah menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan. Namun kembali di panggil untuk pelantikan kepala sekolah.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang guru SMA dari Kabupaten Aceh Tamiang, Dedi Kurniawan, SPd.

Kata Kurniawan, ia ditelphon oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Tamiang untuk berangkat ke Banda Aceh untuk mengikuti pelantikan kepala sekolah.

“Saya belum tau akan ditempatkan di sekolah mana. Karena sebelumnya saya hanya guru biasa yang mengajar bidang studi PPKn dan saya siap ditempatkan disekolah manapun,” ujarnya.

Salah seorang pejabat eselon Dinas Pendidikan Aceh menjelaskan, bahwa pelantikan kepala SMA/SMK/SLB merupakan kebutuhan organisasi. Tujuannya adalah agar layanan pendidikan dapat berjalan dengan baik, apalagi, katanya, banyak sekolah yang dijabat oleh Plt.

Dijelaskannya, pelantikan hari ini ada yang digeser dari sekolah yang satu satu ke sekolah lainnya dan ada pula yang diangkat dari calon kepala sekolah yang sudah memiliki sertifikat kepala sekolah.

Editor : Abi Rausan

Darmawan
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos