Fadhillah, Pustakawan Termuda Se-Indonesia Raih Juara Pertama Nasional

ACEHCARONG.COM | JAKARTA. Rasa tak percaya Fadhillah saat namanya disebutkan oleh dewan juri sebagai peraih juara pertama Tenaga Perpustakaan SMP Berprestasi Tahun 2018. Saat pengumuman juara Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Plaza Senayan Gedung A Kemdikbud RI, Rabu malam (15/04) Fadhillah ditetapkan sebagai yang terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Fadhillah salah seorang peserta

ACEHCARONG.COM | JAKARTA. Rasa tak percaya Fadhillah saat namanya disebutkan oleh dewan juri sebagai peraih juara pertama Tenaga Perpustakaan SMP Berprestasi Tahun 2018.

Saat pengumuman juara Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Plaza Senayan Gedung A Kemdikbud RI, Rabu malam (15/04) Fadhillah ditetapkan sebagai yang terbaik dari 34 provinsi di Indonesia.

Fadhillah salah seorang peserta termuda se-Indonesia. Gadis kelahiran tahun 1993 ini merupakan alumni D3 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh lulusan tahun 2014 yang sudah empat tahun menjadi tenaga honorer pada SMPN 6 Kota Banda Aceh.

Saat diwawancara acehcarong.com, Dhila mengatakan, rasanya tak percaya meraih juara pertama bersalaman langsung dengan pak Mendikbud dapalagi kondisi sedang sakit.

“Syukur atas rahmat yang dikaruniai Allah SWT atas prestasi yang saya peroleh. Walaupun masih sebagai tenaga honorer dan saat sedang berlangsung penilaian dalam kondisi sakit, Alhamdulillah saya bisa bersaing dengan tenaga pustaka dari seluruh Indonesia,” sahut Dhila.

Dhila juga menambahkan prestasi yang ia raih dipersembahkan untuk kedua orangtuanya, kepala SMPN 6 Kota Banda Aceh bersama dewan guru serta semua pihak yang telah ikut membantu dan membimbingnya.

Dhila menaruh harapan, dengan meraih juara pertama Tenaga Pustaka tingkat nasional yang telah mengharumkan nama provinsi dan daerah, perhatian khususnya dari Pemko Banda Aceh untuk tenaga honorer sangat ia harapkan.

Laporan : Baihaki

Rusdi S. Ag
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos