Dua Kontributor Aceh Carong Lulus Seleksi Beasiswa S3

Dua Kontributor Aceh Carong Lulus Seleksi Beasiswa S3

ACEH CARONG | Banda Aceh – Dua Kontributor Aceh Carong Dinas Pendidikan Aceh dinyatakan lulus seleksi beasiswa dari Pemerintah Aceh tahun anggaran 2019 jenjang strata tiga (S3).

Kepastian itu diperoleh melalui pengumuman tanggal 11 Oktober 2019, nomor: BPSDM. 421.1/1179/2019 tentang keputusan hasil seleksi wawancara penerimaan calon penerima beasiswa tugas belajar bagi pegawai negeri sipil tahap-III di lingkungan Pemerintah Aceh.

Dua orang guru Dinas Pendidikan Aceh yang juga Kontributor Aceh Carong, lulus pada seleksi calon penerima beasiswa S3, masing-masing atas nama Didi Pianda ST, MSM (35 tahun) guru SMK Negeri 6 Lhokseumawe dan Yulizar SPd I, M.Ed (32 tahun) guru SMA Lab School Universitas Syiah Kuala.

Didi Pianda saat dikonfirmasi acehcarong.prov.go.id, Jum’at (11/10/2019) mengatakan, ia membenarkan lulus seleksi calon penerima beasiswa S3 dari Pemerintah Aceh yang diumumkan hari ini.

“Alhamdulillah berkat do’a dari pihak keluarga, rekan-rekan guru khususnya di SMK Negeri 6 Lhokseumawe dan teman-teman Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe serta para sahabat kontributor Aceh Carong Dinas Pendidikan Aceh baik di provinsi maupun kabupaten/kota, sehingga apa yang dicita-citakan selama ini terwujud,” Kata Didi Pianda.

Dikatakannya, calon penerima beasiswa S3 bisa memilih Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri yang terakreditasi minimal B. Namun atas berbagai pertimbangan, ia memilih melanjutkan studi pada jurusan Ilmu Manajemen di Universitas Indonesia (UI).

Secara terpisah, kepada acehcarong.prov.go.id, Yulizar mengatakan, pada siang Jum’at tadi diumumkan melalui website BPSDM Aceh, Alhamdulillah dinyatakan lulus sebagai calon penerima beasiswa S3 dari Pemerintah Aceh.

Kata Yulizar, sebelumnya ia memilih Perguruan Tinggi di luar negeri. Namun saat mendaftar, panitia seleksi di BPSDM menyarankan agar memilih kampus dalam negeri dengan pertimbangan memudahkan kerjasama Pemerintah Aceh dengan pihak Perguruan Tinggi, sehingga Kampus UPI menjadi alternatif.

“Dimanapun melanjutkan pendidikan jenjang S3 tidak menjadi persoalan, yang terpenting adalah lulus sebagai penerima beasiswa dari Pemerintah Aceh dengan harapan bisa menimba ilmu di strata tiga dan tentunya memperoleh gelar doktor serta nantinya dapat dikembangkan bagi kemajuan pendidikan di Aceh,” ujar Yulizar.

Baik Didi Pianda maupun Yulizar yang selama ini menjadi bagian dari Kontributor Aceh Carong, berkomitmen untuk mengembangkan sayap di Pulau Jawa memberikan informasi tentang pendidikan melalui pemberitaan dan tulisan.

Kontributor : Ichwan Nazmi
Editor: Baihaqi

Ichwan Nazmi
CONTRIBUTOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos