Disdikpora Bireuen Gelar Kegiatan Program Penguatan Pendidikan Keluarga

ACEHCARONG.COM | BIREUEN. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen menggelar kegiatan Program Penguatan Pendidikan Keluarga (PPK). Kegiatan tersebut berlangsung pada kamis (26/07/2018) di Aula Lama Setdakab Bireuen. Hal tersebut disampaikan Kabid Pembinaan PAUD-PNF Disdikpora Bireuen, Jailani, S. Pd. M. Pd saat dihubungi acehcarong.com, menyatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta. Ada peserta dari jenjang

ACEHCARONG.COM | BIREUEN. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen menggelar kegiatan Program Penguatan Pendidikan Keluarga (PPK). Kegiatan tersebut berlangsung pada kamis (26/07/2018) di Aula Lama Setdakab Bireuen.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pembinaan PAUD-PNF Disdikpora Bireuen, Jailani, S. Pd. M. Pd saat dihubungi acehcarong.com, menyatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta. Ada peserta dari jenjang SD dan SMP berjumlah 30, sedangkan 20 orang lagi berasal dari SKB, PAUD, PKBM dan LKP. “Kegiatan Program Penguatan Pendidikan Keluarga (PPK) ini digelar melalui Bidang PAUD-PNF, “ujar Jailani.

Acara tersebut dibuka oleh Kabid Pembinaan SD, Irfan, S. Pd, M. Pd, mewakili Kepala Disdikpora, menyampaikan pendidikan keluarga merupakan kunci yang sangat penting dalam membentuk kepribadian anak.

“Selain di rumah, perlu juga diterapkan di sekolah dan lingkungan sosial, untuk membantu manusia menjadi cerdas dan tumbuh menjadi insan yang baik, “urainya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pelaku pendidikan keluarga dan mendorong satuan pendidikan, lembaga pendidikan yang mendukung penumbuhan nilai budi pekerti dan budaya peserta didik, “tegas Irfan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen dari komisi V dan unsur Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Bireuen menjadi narasumber pada acara Program Penguatan Pendidikan Keluarga tersebut. [Rus]

Rusdi S. Ag
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos