Disdik Pidie Jaya Adakan Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah

Disdik Pidie Jaya Adakan Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah

ACEH CARONG | Meureudu – Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya mengadakan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah yang dikuti oleh semua kepala sekolah jenjang SD, MI dan SMP, MTs dalam Kabupaten Pidie Jaya, (Selasa, 29 Oktober 2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 29 s/d 31 Oktober 2019 yang bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Pidie Jaya.

Zulwanis, S. Pd., selaku ketua panitia dalam kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh semua kepala sekolah dan madrasah dalam Kabupaten Pidie Jaya dengan rincian: Kepala Sekolah Dasar (SD) berjumlah 93 Orang, Kepala Sekolah MI berjumlah 24 orang, Kepala Sekolah SMP berjumlah 32 orang dan Kepala Sekolah MTsN berjumlah 11 orang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah meningkatkan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) yang ada di sekolah dan madrasah masing-masing dan juga untuk persiapan pelaksanaan perlombaan sekolah sehat yang akan dilaksanakan dalam bulan november tahun 2019.

Narasumber yang hadir pada kegiatan ini yaitu Tim dari TP UKS Provinsi Aceh, terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesra Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya dalam sambutannya, mengajak semua Kepala Sekolah dan Madrasah yang ada di Pidie Jaya untuk memperhatikan UKS/M di sekolah/madrasah masing- masing. Hal ini sangat penting guna memberikan informasi kepada masyarakat tentang kesehatan terutama anak usia dini.

Beliau juga berharap sekolah dapat menjalankan program Progas untuk anak yang Prasejahtera. Harapan itu tertuju kepada Kepala Sekolah agar semua sekolah yang ada di Pidie Jaya lebih memperhatikan dan mengutamakan UKS/M di Instansinya.

Saiful, M.Pd., juga mengajak semua Kepala Sekolah/Madrasah untuk bisa mengikuti lomba mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan sampai ke tingkat Internasional melalui program UKS. Program UKS ini sangat baik di implementasikan di sekolah, sehingga bisa memotivasi bagi kepala sekolah agar menjadikan sekolah bersih dan sehat.

Ichwan Nazmi
CONTRIBUTOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos