Disdik Aceh Kembali Melaksanakan Penilaian GTK Berprestasi dan Berdedikasi

Disdik Aceh Kembali Melaksanakan Penilaian GTK Berprestasi dan Berdedikasi

ACEH CARONG I Banda Aceh – Dinas Pendidikan Aceh kembali melaksanakan ajang bergengsi Penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdekasi tahun 2020.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA melaui Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dra Nurhayati MM, Senin (03/02/2020).

Saat ditemui di ruang kerjanya, kepada acehcarong.prov.aceh.go.id, Nurhayati mengatakan, tahun 2020 ini Dinas Pendidikan Aceh segera melaksanakan penilaian guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Aceh.

“Ini merupakan program tahunan sebagai apresiasi Pemerintah Aceh terhadap guru dan tenaga kependidikan dari 23 kabupaten/kota baik jenjang Pendidikan Menengah (Dikmen) maupun jenjang Pendidikan Dasar (Dikdas),” kata Nurhayati.

Dikatakannya, untuk menjaring guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi. Cabang Dinas di setiap wilayah dan Dinas Pendidikan kabupaten/kota harus mensosialisasikannya dan melaksanakan penyeleksian di daerah.

“Dalam hal ini, Dinas Pendidikan Aceh sudah menyurati semua Cabang Dinas di setiap wilayah. Kemudian untuk Dinas Pendidikan kabupaten/kota akan segera kita surati dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Ditanya tentang jadwal pelaksanaan penilaian guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tahun ini, Nurhayati mengatakan, Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan April tahun 2020.

“Pelaksanaan penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi jenjang Dikmen dan Dikdas, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan pada bulan April 2020 mendatang, diharapkan terlaksana dengan sukses,” ucapnya.

Nurhayati menjelaskan, pada bulan April sangat tepat untuk dilaksanakan, mengingat akhir bulan April memasuki bulan Ramadhan dan akhir bulan Mei kita akan merayakan hari raya Idul Fithri.

Dijelaskannya, bagi peraih juara pertama guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi, ada waktu pada bulan Juni dan Juli hingga awal Agustus dilakukan pembekalan untuk ikut serta dalam penilaian ke tingkat nasional pada pertengahan bulan Agustus 2020.

Ia menambahkan, untuk sementara waktu, Petunjuk Tekhnis (Juknis) tentang penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi tahun 2020 belum dikirim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Juknis tahun 2019 tidak jauh berbeda sebagai bahan acuan bagi para peserta sebelum dikirimkan dari pusat.

Nurhayati berharap, partisipasi dari Cabang Dinas di setiap wilayah dan Dinas Pendidikan di 23 kabupaten/kota untuk mengirimkan perwakilan ke tingkat provinsi.

Dengan adanya pemberitahuan ini, masing-masing Cabang Dinas dan Dinas Pendidikan kabupaten/kota sudah bisa mensosialisasikan, melakukan penyeleksian dan mempersiapkan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi dari masing-masing daerah, pungkas Nurhayati.

Editor : Baihaki

Darmawan
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos