Abdul Hamid: Alumni D-II PGSD Unsyiah Harus Bersatu

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH – Salah seorang sesepuh alumni D-II PGSD Unsyiah Abdul Hamid, M.Pd berharap ribuan alumni D-II PGSD Unsyiah yang tersebar sampai ke pelosok desa di dua puluh tiga kabupaten/kota di Aceh harus bersatu dan memiliki organisasi yang solid. Hal tersebut disampaikan Abdul Hamid kepada Aceh Carong saat beberapa hari yang lalu melakukan

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH – Salah seorang sesepuh alumni D-II PGSD Unsyiah Abdul Hamid, M.Pd berharap ribuan alumni D-II PGSD Unsyiah yang tersebar sampai ke pelosok desa di dua puluh tiga kabupaten/kota di Aceh harus bersatu dan memiliki organisasi yang solid.

Hal tersebut disampaikan Abdul Hamid kepada Aceh Carong saat beberapa hari yang lalu melakukan reuni alumni D-II PGSD angkatan ’93 di Banda Aceh.

Kabag Umum PPMG Wilayah II ini mengatakan, sejak dibukanya program D-II PGSD Unsyiah mulai tahun 1991 hingga terakhir tahun 2006 seterusnya beralih ke program strata satu. Dalam kurun waktu tersebut, D-II PGSD Unsyiah telah melahirkan ribuan alumni namun hingga saat ini belum pernah dilaksanakan pertemuan akbar atau kongres alumni.

“Kita berharap kepada para alumni yang saat ini ada yang menjadi Kepala Dinas Pendidikan di daerah, anggota legislatif, pengusaha atau pejabat di propinsi, dapat memfasilitasi para alumni D-II PGSD Unsyiah melalui reuni akbar.” Ujar Hamid.

Hamid menambahkan, reuni alumni D-II PGSD ini sangat penting. Mayoritas para alumni PGSD adalah menjadi guru yang tersebar di seluruh kabupaten yang ada di Aceh dan tak sedikit pula yang bertugas di daerah terpencil. Apabila kita memiliki wadah untuk mempersatukan semua alumni khususnya D-II PGSD Unsyiah, tentu ini merupakan aset yang sangat berharga apalagi selama ini mereka sangat berkontribusi dalam memajukan pendidikan di daerah.

Kita berharap dalam waktu dekat ini, ada instansi seperti Dinas Pendidikan Aceh atau pihak lain yang peduli terhadap pendidikan untuk bisa memfasilitasi agar ribuan alumni D-II PGSD Unsyiah dapat melakukan pertemuan akbar yang dihadiri oleh ribuan alumni di ibukota provinsi, demikian harapan Hamid. [Bay]

3 comments
Chaidir SE, MM
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

3 Comments

  • Asmi Larasati
    Januari 6, 2018, 1:38 pm

    Saya sangat mendukung terbitnya media ini. Semoga menambah wawasan masyarakat pafa umumnya dan guru pada khususnya. Selamat atas terbitnya media aceh carong yg perdana. Bagaimana cara mendapatkan edisi cetaknya. Alhamdulillah saya adalah guru yg suka menulis. Mohon kesediaannya memberikan almt email kepada saya. Terims kasih.

    REPLY
    • Abi Rausan@Asmi Larasati
      Januari 12, 2018, 2:40 pm

      Ini baru onlinenya, cetaknya akan menyusul nantinya. Silahkan saja kalau ada tulisan berupa artikel atau berita dikirimkan ke redaksi.

      REPLY
  • Abi Rausan
    Januari 12, 2018, 2:39 pm

    Ini baru onlinenya, cetaknya akan menyusul nantinya. Silahkan saja kalau ada tulisan berupa artikel atau berita dikirimkan ke redaksi.

    REPLY

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos