UGM Gelar Seminar Pendampingan Lareta di SMKN 1 Panga

UGM Gelar Seminar Pendampingan Lareta di SMKN 1 Panga

Aceh Carong I Calang – SMKN 1 Panga bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) menggelar seminar pendampingan Laboratorium Edukasi Tani (Lareta) bagi guru dan siswa.  Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka pelaksanaan program bantuan pengembangan SMK pertanian pendukung ketahanan pangan tahun 2019. Jumat (4/10). Kepala SMKN 1 Panga, Tarmidhi SST dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan 

Aceh Carong I Calang – SMKN 1 Panga bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) menggelar seminar pendampingan Laboratorium Edukasi Tani (Lareta) bagi guru dan siswa.  Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka pelaksanaan program bantuan pengembangan SMK pertanian pendukung ketahanan pangan tahun 2019. Jumat (4/10).

Kepala SMKN 1 Panga, Tarmidhi SST dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan  tersebut termasuk salah satu program revitalisasi SMK bidang ketahanan pangan. Revitalisasi SMK merupakan program nasional Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit-PSMK).  Tarmidhi meminta seluruh peserta untuk menyimak dan aktif bertanya dalam seminar tersebut.

“Ikuti dengan serius dan aktif bertanya selama kegiatan berlangsung. Semoga ada perubahan yang signifikan bagi SMKN 1 Panga ke depan baik dalam penyediaan pangan maupun terciptanya produk-produk hasil pertanian nantinya,” jelas Tarmidhi.

Guru Besar UGM, Prof Ir Ambar Pertiwinigrum MSi PhD IPM. Pertiwinigrum, selaku nara sumber dalam seminarnya berusaha membuka wawasan serta memberikan motivasi terkait pentingnya peran petani melenial yang handal dan berkompeten dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia.

“Saat ini pada umumnya usia para petani sudah tua dan tenaganya sudah mulai berkurang. Saatnya kalian para milenial yang akan melakukan jihad pangan untuk mewujudkan ketangguhan pangan nasional,” kata Pertiwinigrum.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha Tarmizi SPd MPd, berharap agar para peserta  dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di lapangan.

Tarmizi yakin jika diimplementasikan maka program tersebut mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga menghasilkan petani-petani milenial yang siap berinovasi dan berkreasi.

Kontributor: Maswadi

Editor: Darmawan

Fauzan
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos